Minggu, 06 November 2016

 SKL Bahasa Inggris SMA, 2015

Tidak ada komentar :


Level Kognitif
Fungsi Sosial
Struktur Teks
Unsur Kebahasaan
Pengetahuan dan pemahaman
Siswa dapat:
Mengidentifikasi Topik/tujuan/latar belakang/ alasan teks secara keseluruhan dari teks fungsional pendek (announcement, letter, berita pendek(news), biography, procedure) dan teks esei (recount, narrative, report, analytical exposition, new items, discussion).
Siswa dapat:
-  Mengidentifikasi langkah kerja/ urutan/alur/plot dari kejadian/ peristiwa/ tindakan dalam teks.
Siswa dapat:
-  Mengidentifikasi ungkapan/kata yang memiliki makna yang sama dalam konteks

-  Menentukan ungkapan/kata yang tepat untuk melengkapi teks/dialog

-  Menentukan bentuk gramatika yang tepat sesuai konteks
Aplikasi
-   Mengkalasifikasi
-   Menentukan
-   menerapkan
Siswa dapat:
-       menerapkan fungsi detil setiap langkah/alat/
-       persitiwa/bagian/aspek yang ada di sebutkan dalam teks.
Siswa dapat:
-  menjelskan keterkaitan antara langkah satu dan lainnya.
-  Menentukan susunan kalimat yang tepat.
-  Menggunakan ungkapan/kata yang tepat dalam teks.

Penalaran
-  Menyimpulkan menganalisis

Siswa dapat:
-   Menyimpulkan teks yang di baca
-   Menganalisis ide/gagasan
-   Menganalisis gambaran umum







Tidak ada komentar :

Posting Komentar